Monday, December 22, 2003

The morning on my wedding day

Terhitung mulai tanggal 13 Desember 2003 kemarin - lebih kurang pukul 09.00 pagi- status gue resmi menjadi nyonya. Tepatnya, nyonya Lacsar.
*sumringah*
*cengar-cengir*

hehe...

Yep, setelah lebih kurang 3 tahun jalan bareng - gue dan si bapak ini - memutuskan buat memulai sebuah babak baru dalam kehidupan kami... and it all started from December 13, 2003...

Jam 4 subuh.

"Pit, bangun...udah jam 4"
Setengah sadar, gue ngebuka mata. Gosh, is it time to wake up already?
Sepuluh detik kemudian gue masih dalam kondisi yang sama.
Detik ke sebelas, otak gue mulai bekerja.
"Hari ini tanggal 13 Desember 2003. "

Detik ke duapuluhdelapan, gue sadar total.
Hari ini gue kawin. Hiiiiiii!!!! **

**[ekspresigabunganantarakaget&senangplussedikitngeri]

Oh shoot, jam 4 artinya I'm late!!!
Mobil jemputan udah dateng, gue blom mandi.
Temen2 adik gue yang bakal bertugas jadi pager ayu udah pada bangun dan langsung disuruh sarapan.
Gue mandi. Airnya kayak air es.
*menggigil*

Selesai mandi, embah nyeret gue ke meja makan. Walo napsu makan ga ada sama sekali, alhamdulillah satu telor rebus berhasil masuk ke perut gue.

4.30

Berangkat ke gedung
Dianter mobil kuda punya kantor, gue, adik gue, sepupu gue, dan bbrp anak2 pager ayu meluncur ke bumi sangkuriang di daerah Ciumbuleuit. Jalan masih sepi, udara super dingin. Dari rumah di jl.Aceh, kita ambil jalan via Merdeka, terus ke Wastukencana, belok ke Cipaganti. Soalnya mesti jemput satu pager ayu lagi di Cipaganti.
Sampe BS, tepat jam 5 kurang 10 menit. Gedung lagi diberesin.

Masuk kamar rias - kosyong melompong. Lah, tim perias & panitia blom ada yang nongol.

*/panic mode on*

Untung keadaan itu cuma berlangsung 10 menitan. Gak lama, tim perias yang dikomandanin ama Ibu Tintin (yes, it's her real name. Bukan Tintin temennya Snowy & Capt. Haddock!!!) nongol dengan segala perlengkapannya.

Gue langsung dipisahin dari anak2 lain.
Duduk engga boleh ngadep kaca.
Pamali, katanya...

Dan gue si tolol, lupa bawa jaket ato sesuatu buat menghangatkan badan. Helloooo, Ciumbuleuit itu daerah pegunungan - subuh2 gini jelas DUINGIND!!
Dan gara2 ini, tragedi itu terjadilah. Baru semenit muka gue diolesin foundation, jidat ama leher gue benjol2 merah. Gatel banget.

Alergi dingin gue kumat. Kaligata di muka. OH, WHY NOW???????????????????????

Mamah panik, Ayah juga. Gue apalagi.

Untung Ibu periasnya bertindak cepat.
Kaki gue yang engga ketutupan ama celana capri yang gue pake langsung "dibungkus" ama cardigan yang tergeletak entah punya siapa.
Pintu ruang rias yang bulak-balik kebuka buru2 dikunci spy angin dingin engga bisa masuk. Ayah dateng bawain obat (insidal).
Alhamdulillah, enggak terlalu lama, benjol-benjol tadi ilang juga.

Phiew.



....to be continued....