Wednesday, April 19, 2006

Berusaha Profesional dalam Keadaan Hamil



Ini bukan judul artikel, tapi curhat.

Sejak dinyatakan hamil, ada sedikit perasaan khawatir pada diri gue sendiri.
Gue pernah keguguran sekitar 1,5 tahun yang lalu -- dan bukan mustahil itu bisa kejadian lagi (nau'dzubilahimindzalik!)
Tapi alhamdulillah, sampe menginjak minggu ke-19 ini kandungan gue sehat-sehat aja walo bulan-bulan pertama maboknya ampun-ampunan :D

Eniwey...
Gue udah ngasi tau ke kantor kalo gue lagi "isi" sejak kira2 minggu ke 8-9 kehamilan gue. Dan gue udah bilang, selama hamil gue nggak mau keluar kota, mengingat gue punya sejarah keguguran. Apalagi gue jadi gampang banget kleyengan dan pada saat itu gue lagi mabok-maboknya.

Pekerjaan gue adalah staff marketing, yang otomatis mau gak mau harus banyak 'jalan'. Kalo masi di Bandung-bandung aja sih gue masi OK-lah. Tapi kalo keluar kota, gue mikir-mikir lagi lah...(alasan diatas cukup jelas, ya?).

Apakah dengan gue meminta 'perlakuan khusus' tersebut, gue terlihat sangat tidak profesional?
Apakah dengan permintaan gue tersebut membuat gue seperti 'lemah'?
Apakah terlihat seperti gue 'memanfaatkan' kondisi gue saat ini?

Kenapa gue sampe bertanya-tanya seperti ini?

Pernyataan gue: Saya tidak mau keluar kota dulu selama hamil karena saya pernah punya sejarah keguguran.

Anda sebagai manusia cerdas, menyimpulkan arti pernyataan gue di atas GAMPANG BANGET kan?

Kalo ada manusia yang selalu always tiap kali every time nanya ke gue:
Pit kapan kamu kira-kira cukup fit? Nanti kita atur schedule ke Karawang...
Pit kamu besok kira-kira sehat ga? Gimana kalo kamu ama Pak ... ke Purwakarta ngeliat kondisi bla bla bla?
Pit account yang ini kan kamu yang pegang, gimana kalo kamu udah cukup fit kita ke Cianjur spy bisa ketemu orang bla bla blah?

Dengan pertanyaan2 diatas, otomatis gue setiap kali harus menolak kan?

Dengan menolak suatu pekerjaan, kesan guenya kan jadi nggak prof & pemalesan.
Apalagi dengan semakin sering pertanyaan2 seperti diatas diajukan ke gue, semakin sering gue nolak (dengan alasan yang samaaaaa!!!!).
Pada akhirnya, manusia penanya yang tidak bisa menyimpulkan pernyataan gue di awal tadi menyimpulkan bahwa selama hamil ini gue jadi PEMALAS. Dan dia bilang ke gue kalo dia berharap agar sifat PEMALAS gue itu cuma bawaan bayi ajah.

Nyeri hateeeeeee deh gue :(

Tadi pagi, si manusia penanya tadi lagi-lagi ngajak gue keluar kota yang berjarak satu jam dari Bandung dengan berbagai alasan.
Dengan pertimbangan gue lagi nggak mau dimanyunin seharian (o ya, apakah gue udah bilang bahwa setiap kali gue nolak si manusia penanya itu akan nyemberutin gue seharian penuh??) dan sepertinya badan gue lagi enggak terlalu rontok, gue setuju untuk ikut. Lagian perginya cuma sebentar doang.

Emang siiii, gak lama....
Hasilnya?
Di perjalanan pergi gue muntah-muntah sekali (untung ada pom bensin).
Sepanjang perjalanan pulang gue pusing dan keringet dingin.
Pulang kantor perut bawah gue kram.

Dan besok ada rencana balik lagi kesana karena ada yang harus dengan segera diurusin.
Naga-naganya gue bakal disuruh ikut lagi.
Huh, dan gue udah bisa mengira-ngira yang bakal dia bilang: "Pit, kan kamu yang kemaren ikut ngobrol ama orang instansi anu...jadi kalo besok dia ngeles ato gimana kan saya jadi punya saksi bla bla bla blagh"
Jadi?
Yah, paling nolak lagi, dikatain pemalesan lagi, dicemberutin seharian lagi...dst

Gosh, mosok gue mesti begini terus ampe sembilan bulan siiiiih ?
Ato itu emang tujuannya bikin gue merasa bersalah dan tersiksa di kantor ?
Duh, plis deh...

No comments: