Wednesday, April 09, 2003



temanku si buaya





Buaya darat yang satu ini [pisss erly, pisss ;)] mengingatkan gue ama buaya-buaya lain yang pernah gue kenal. Temen-temen gue sejak SMP mayoritas emang co, dan rata-rata buaya pula. Herannya, mereka suka gak sungkan-sungkan cerita ke gue tentang kebuayaan mereka. Salah satunya sobat gue jaman SMA, sebut aja si Kupluk. Kupluk ini secara fisik lumayan keren, punya potensilah untuk jadi 'buaya'. Orangnya tegap, pembawaan kayak tentara, cuma gak begitu tinggi. Kalo ngomong keliatan orangnya pede abis dan memberi kesan kalo dia orangnya tau banyak. Malah kesannya kadang-kadang kayak sok tau, hehehe...


Alkisah suatu sore, si Kupluk ini main ke rumah gue. Tumben, biasanya kalo nyamper pasti segerombolan. Ada apa nih, gue ngebatin. Setelah ngalor-ngidul ditemenin setoples besar keripik cabe, akhirnya dia buka suara juga.


"Pit, lo tau si X kan?"

"Yang anak esempe kan? Yang tinggal di kompleks A?"

"Iya. Dia kan tetanggaan ama si Y, anak kelas satu A..."

"Trus?"

"Nah, lo tau si N juga kan? Anak kelas satu juga, tapi satu D"

"Iya tau, emang kenapa? Lo lagi naksir tiga-tiganya trus dilema mo milih yang mana trus mo minta saran dari gue," kata gue sok pede.

"Enggak juga sih"

"Lha, trus maksud lo apa dong?"

"Jadi gini Pit...tapi lo jangan marah ya??"

Gue jadi tambah bingung. Apa hubungannya ama gue coba?

"Gini, sebenernya sekarang ini gue lagi jadian ama tiga-tiganya..."

WHAT?????

"Lo gila kali ya? Masa jadian ama tiga-tiganya???? Yang dua tetanggaan lagih!!! Gak takut ketauan apa??? Kalo ketauan lo bisa ditabokin tauuuuu..."

Si Kupluk nyengir. "Itu dia Pit masalahnya, si X akhirnya tau juga.."

Nah lho, mampus lu...kata gue dalem ati.

"Gue juga udah tobat Pit. Akhirnya gue ngaku ke semuanya dan gue putusin aja semua biar fair. Yang dua beres walo pake acara dimaki-maki. Tapi si X gak mau diputusin. Padahal gue udah ngaku kalo dia gue tigain, trus kadal-kadalan gue juga udah diceritain...tapi dia gak mau putus juga. Dia bilang mau terima gue apa adanya. Dia juga gak keberatan diduain. Gimana dong? "

Gue diem. Bengong. Asli ga tau mo ngomong apaan. Sebegitu dahsyatkah pesona sang buaya sampe seorang gadis rela diduain?

"Tau' ah Pluk...gue gak ngerti apa-apa. Lo jalanin aja kali ya."

...hening...

"Ya udah deh Pit. Gue mo cerita doang kok...gue cuma butuh temen cerita. Terus terang gue sendiri gak percaya si X bisa sebaik itu. Udahlah dia maafin gue, eeeh, masi mau lagi jalan ama gue..."

"Gue balik dulu ya. Thx buat kripiknya..."

Gue nyengir doang.

Kupluk ngambil helm dan selembar tisu. Sebelum keluar dia menuhin tisunya dengan kripik cabe dan jalan keluar. "Sampe ketemu lagi Pit..."

"Garing lo Pluk, besok juga ketemu di skolah..."

Kita bedua ngakak.

Pas Kupluk udah nyalain motornya, gue teringat sesuatu. "Eeeeh, Pluk...kalo gak salah baru minggu lalu temen gue si K cerita kalo elo lagi ngejar-ngejar die..."

Dari balik helmnya si Kupluk ngedipin sebelah mata.

"Itu cerita lain lagi Pit...daaaaaah"

Kupluk gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!




No comments: