Thursday, September 11, 2003

kami sipil 97

bisa santai bisa serius

supel dan solid jadi prinsipku

kami sipil 97



di bumi sipil tercinta

di sana kami dibina

untuk menjadi insan dewasa

yang siap membangun bangsa





kemaren malem gue make jaket ijo yang udah hampir setahun enggak pernah gue sentuh...teronggok begitu aja di pojokan lemari...padahal buat ngedapetin 'hak' untuk make si jaket ijo ini perjuangannya bisa dibilang setengah mati lho...yaaah, at least begitulah perasaan gue dulu :D




salah satu 'perjuangannya' tuh, bikin yel-yel dengan lirik di atas...hekhekhek...amburadul ya? maklum deh, ngarang-ngarangnya pas baru bangun pisan, blom mandi, mana malemnya sempet meriang...jadi ceritanya gini, pada suatu malam di masa-masa perjuangan itu (cieh!) anak2 angkatan gue disuruh ngumpul & nginep di base camp...siap-siap untuk sewaktu-waktu dipanggil ama para senior tercinta tea...naaah, sebenernya malem itu gue rada-rada demam, meriang & gak enak badan...gue minta pulang, apalagi pas waktu itu mami tersayang lagi dateng ke bandung...kalo di rumah gue kan at least ada yg ngurusin :D tapi dasar apes, jam 10 malem gitu anak2 angkatan gue nelpon, minta gue kembali ke base camp...anak2 pada takut kalo tengah malem tau2 disuruh ngumpul di kampus, tapi jumlah anak2 cewenya berkurang...kalo gak lengkap, ya 'habis'lah semua (deuh, kesannyee)...naaah, jadi masi dalam keadaan puyeng2 gitu si mamih (walo rada-rada ga rela) 'memulangkan' gue ke base camp...sampe sono gue langsung ngegubrak di kamer anak2 cewe dan tidur ampe pagi (syukurlah tengah malem gak dibangunin :))...naaaaaaaaaaaah, pas bangun itu deh, tau2 entah dapet ilham dari mana, gue mulai nyanyi2 sendiri, ngarang2 yel angkatan (yg disuruh bikin ama para senior dari berhari2 sebelumnya)...trus anak2 laen yg juga br pd bangun ikut2 nyaut, dan akhirnya jadi deh sebuah yel hasil 'tambal sulam' tadi...heheheh...



setelah melewati seribusatu cobaan, akhirnya kita dapet hak juga buat make si jaket ijo (walo banyak juga para sesepuh yg bilang kalo angkatan gue pada saat dikasi hak itu masih terlalu "mentah" or somethin lah)...saking hepinya, anak2 kemana-mana selama 6 bulan pertama pasti make si ijo...sampe pernah ber-12 ke pameran Technogerma di Jakarta, walo diadain di ruangan tertutup dengan pengunjung yg jumlahnya naudzubile (baca:pengap dan panas), kita tetep kekeuh make si jaket ijo...ke Tangkuban Perahu segerombolan, ber-jaket ijo...jalan2 ke Yogya naek kereta api, ber-ijo-ijo juga :D Pulang kampung, si ijo juga ikutan dong...buat dipamerin ama temen sekampung :p



No comments: