Monday, February 07, 2005

bosen...

Niat gue buat cabut dari tempat gue kerja tuh sebenernya udah ada sejak hari ketiga gue kerja di sini (May 3, 2003 -- to be exact). Dan niat itu selalu berulang tiap dua bulan...kadang tiap dua minggu malah...

Tapi, semua orang bilang j-a-n-g-a-n.

"Jaman sekarang cari kerja itu susah, tau!"
"Gaji kamu kan lumayan buat ukuran Bandung..."
"Dimana-mana yang namanya kerja tuh engga ada yang enak. Yang enak itu cuma makanan!"
"Kamu kan belum punya pengalaman kerja, kalo di resume pengalaman kamu cuma beberapa bulan, susah lho cari kerjaan lain"
"Sarjana nganggur masi bejubel, nggak sayang apa?"
"Kalo kamu nggak kerja siapa yang mau modalin kamu ngopi di excelso tiap weekend?"
"Kerjaan kamu kan memungkinkan kamu kenal banyak orang...itung-itung networking lah..."
"Udah siap apa kamu pindah ke Jakarta?"
"Bodo amat targetmu enggak tercapai tiap bulan. Yang penting kan nggak dipecat?"

dan sebagainya, dan sebagainya....

My job as a marketing (or account manager, in my biz card) --- memaksa gue buat berbasa-basi dengan banyak orang, which, i really hate.
Gue gak bisa basa-basi.
Gue gak bisa manis-manis ama orang supaya kontrak gue ama die deal.
Gue nggak bisa 'nyogok-nyogok' pihak ketiga supaya ngarahin customer mereka supaya make jasa pembiayaan dari gue.

Bisa sih, cuma gue ngelakoninnya gak ikhlas.

I'm not enjoying myself while doing all this.

Yang gue suka kalo gue lagi ngerjain account gede --- adalah survey perusahaan dan ngebikin report.
Gue enjoy menganalisa data-data konsumen gue, bikin financial analysis dan sebangsanya. Berjam-jam di depan komputer, gue enjoy!
Tapi, posisi gue sebagai marketing --- menyuruh gue untuk lebih banyak keluar dan berbasa-basi ama calon customer supaya deal. Males banget.

No comments: