Sunday, January 05, 2003

Dikejar celeng



Rumbai. Tempat bokap gue dines ini lokasinya gak jauh dari Pekanbaru - ibukota propinsi Riau, sekitar 20 menit kalo naek mobil. Di sini masih banyak hutan tropis yang asli - lengkap dengan 'asesoris' macem monyet, uler, gajah, celeng alias babi hutan dll. Hewan2 itu gak selalu nongol di perumahan, cuma kalo lagi musim kering - masa2 kekurangan makanan - ato kalo lagi iseng aja mereka suka 'main2' ke sekitar perumahan. Kecuali gajah ding, di distrik gue sih udah gak ada. Tapi pas gue masih di Duri (sekitar 3 jam perjalanan naik mobil dari Pekanbaru), gue pernah nemu jejak & kotoran gajah waktu main sepeda rada keluar kompleks perumahan :p

Eh, yang mo gue critain bukan ttg gajah - tapi cerita adik gue yang barusan pulang dengan muka merah kuning biru. Ceritanya doi baru keluar dari rumah tante gue yang gak begitu jauh dari rumah. Beberapa langkah sebelum nyampe ke mobil tau-tau ada orang naik motor yang manggil2..."dek..dek..."gitu. Adik gue cuek aja, kirain orang iseng. Gak lama die ngedenger suara kresek-kresek plus dengusan dari belakang. Pas diliat.....huaaaaaaaaaaaa, seekor celeng (yep celeng - kayak yang di komik Asterix itu lhooo) gede warna coklat tua lengkap dengan taring gedenya lagi ngedengus-dengus kayak siap2 mo nyeruduk. Gak pake diaba-aba lagi adik gue langsung ngibrit masuk mobil dan tancep gas pulang ke rumah. Rada gak enak ati ama orang di motor tadi, kirain mo ngegodain ternyata mo ngasi tau ada celeng di belakang...hihihi. Eniwey, I'm glad my sis is okay...ngeri juga kalo ampe kena seruduk celeng...hiiiiii :(

Kalo gue sendiri alhamdulillah hampir gak pernah kena masalah ama aneka margasatwa di sini. Celeng gue cuma ketemu jejaknya doang. Paling apes pas gue bawa mobil ada serombongan monyet lagi nyebrang jalan (mulai dari monyet yang udah uzur ampe bayi) bikin gue terpaksa brenti 5 menit. Kalo adik gue yang tadi, dia ampe pernah disambitin biji saga ama monyet pas lagi nunggu bus sekolah di depan rumah. Ampun deh!!

No comments: