Friday, January 31, 2003



the wedding (present) list






...I wanted to buy you a wedding gift before I go.�

�Oh! You don�t have to do that!� I exclaim, secretly pleased.

�I just need to find out where you�re registered.�

�Registered? Oh, you mean a wedding list? Actually, we haven�t done it yet.�

�You haven�t?� Elise frowns. �So how can I buy you a gift?�

[taken from Shopaholic Ties the Knot by Sophie Kinsella]




Walo hadiah perkawinan berupa barang udah gak terlalu populer lagi, tapi kayaknya asik juga kalo kita bisa bikin daftar hadiah yang kita pengen di suatu toko ... trus ntar tamu-tamu kita tinggal dateng ke toko tadi, ngeliat daftar, milih kado (barang yang udah dipilih dicoret dari daftar, ofkoz) dan membayar sejumlah harga barang yang mo dikadoin. Barang tadi gak usah dibawa, tinggal minta dibungkusin dan diselipin kartu, ntar pada hari H-nya, pihak toko bakal nganterin barang-barang yang udah dibeliin ama tamu ke rumah si pengantin baru. Praktis kan? Buat yang dikasih hadiah enak - soalnya dapet barang yang dia pengen dan enggak dobel-dobel, buat yang ngasi juga enak - soalnya gak terlalu repot milih [kecuali kalo si calon pengantin �gak tau malu�, bikin daftar hadiah yang muahal-muahal...hehehe:D], gak berat-berat bawa kado ke kondangan dan hadiahnya kepake.



Kira-kira yang seperti ini bisa diterapkan di sini gak ya? Gue pernah ngobrol ama beberapa temen, rata-rata sih lebih milih cash buat kado ketimbang barang, tapi gak nolak juga kalo dapet kado yang dia perlu.
"Bisa juga sih, gue gak nolak kalo ada yang bersedia ngisi dapur baru gue dengan rice cooker, dispenser, tempat bumbu, panggangan roti, wajan anti lengket..."
Tapi pas gue iseng ngusulin beginian ama �sepuh�, dalam rangka kawinan sodara gue, yang ada gue langsung diomelin, "Duh, jangan dong. Bikin malu aja minta-minta kado ama orang..."
Yaaaaah...



Sodara gue komentar lain lagi.

�Agak repot juga kalo bikin daftar di toko-toko tertentu aja. Gimana sodara-sodara yang ada di luar kota mo beliin kado?�

�Well, make the list available online then��
�Gimana kalo tokonya gak punya fasilitas online?�

�Ya cari toko yang lain dong��

�Kenapa gak bikin list online sendiri? Ntar biar mereka cari kado di kota masing-masing. Paling cuma repot bawanya doang��



Idih, sendirinya bikin masalah, sendirinya ngasi solusi�gimana sih!



Tapi lucu juga ya, ntar di undangannya ada kartu kecil yang isinya �Jika bapak/ibu/saudara berkenan untuk memberi tanda mata kepada pengantin, sekiranya sudi untuk memberikan salah satu hadiah yang telah dipilih dalam daftar yang telah disusun oleh pengantin di toko X atau dapat juga dilihat di www.blabla.com�



Dulu banget (bout a year ago(?), before I read STtK) gue ama temen gue ke Metro BSM. Pas lewat bagian rumah tangga, gue iseng-iseng ngajak temen gue untuk bikin wedding present list buat kita kalo nikah nanti. Dia sih hayu-hayu ajah�dan tau gak, we both have a great time! It�s like shopping without spending any money, heheheh�



Beberapa item yang masih gue inget di list gue�

1. Sepasang bantal bulu angsa (gue gak nemu guling bulu angsa, hik!)

2. Sepasang beach towel warna biru ama kuning (sapa tawu honeymoon-nya ke Lombok, berjemur di pantai�)

3. Shampoo and shower gel dispenser (biar tinggal beli kemasan refill)

4. Bedcover biru muda super-empuk (duh, lupa merknya)

5. Coffee maker with timer

6. Sepasang mug gede yang ada tulisan �mama� dan �papa�

7. Hand blender phillips atau braun



Duh, gue inget gue udah bikin list ampe nomer 39�I better go back there and make a better list�buat apaan? Sapa tau ada yang mo ngasih, buat ulang taun mungkin ;)





No comments: