Monday, December 23, 2002

Disetrap



Rasa-rasanya selama gue menjadi murid dan mahasiswa selama - gue tergolong murid/mahasiswa yang baik deh. Jarang disetrap, dihukum, ditegor ama guru/dosen. Waktu jaman SD gue gak gitu inget, tapi jaman2 SMP-SMA gue jarang bandel kok...Paling sekali dipanggil ke kantor gara-gara cabut rame-rame pas pelajaran ekonomi, trus dipanggil lagi gara-gara cewe2 sekelas ketauan manjat pager sekolah ama satpam (padahal kita mo ngambil bola kasti yang terbang keluar halaman sekolah lho...suer!!), ama satu lagi dipanggil (plus disuruh ngeganti) gara-gara anak2 cewe kelas gue ngejebol dinding sporthall pake ring basket yang bisa di dorong-dorong.
Pas kuliah paling sekali dua kali ditegor karena telat masuk kelas ato ketauan ngobrol...udah...Makanya, gue enggak pernah nyangka bisa kejadian kayak hari Jum'at kemaren pas les di kang eep...

Guru gue di les namanya Troy, doi orang Amrik. He's a cool guy, ngajarnya juga asik. Biasanya kalo lagi ada kelas kita dapet break 10 menit. Usually anak2 banyak yang telat 5-10 menitan sih. Kali ini Troy ngancem anak-anak, kalo masuknya telat bakal disetrap : nyanyi di depan kelas. We said, that's okay...malah ada yang nantangin, ''we'll practice to sing outside..." Gue ikutan anak2 keluar kelas pas break (tumben2nya nih, biasanya kalo break gue di kelas ajah). Ternyata satu kelas keluar semua, termasuk bapak-bapak yang ikutan kelas gue (angkatan 76 bo!). Kayanya kita sekelas emang lagi puyeng semua, jadi lewat 10 menit kita blom bergerak juga buat masuk kelas. Troy nongol trus nyuruh kita masuk...walo masih rada ogah-ogahan gue ama anak2 akhirnya bergerak juga ke kelas. Sampe kelas di papan tulis udah ada tulisan : IT IS A POOR POLICY TO MAKE IDLE THREADS.

O ow...I smell trouble here! Taunya bener ajah, ternyata Troy gak mau kalo ancemannya tadi sekedar idle thread doang - he really want us to sing! Satu-satu lagih...Anak-anak mulai protes tapi gak ditanggepin. He started with eenie meenie mini moo, and I got the first turn!

Troy: Now, you stand up (sambil nunjuk gue)
Gue: What? You got to be kidding, right?
Troy: No, I'm serious - now stand up - you can just stand over there
Gue: (masih duduk - pucet) Seriosly...?
Troy: I'm serious (gue berdiri) Now sing happy birthday...it's an easy one
Gue: (*gleg* here goes nothing) happy birthday to you 6x (dengan suara sengau)
Troy: That's good. Now, do you want to go clockwise or counterwise? (anak2 mulai ribut...pada ogah dapet giliran setelah gue)
Gue: clockwise *pasrah* (terdengar keluhan kiri kanan)

Well, the next thing happen udah bisa ditebak deh...satu-satu anak2 (TANPA KECUALI) disuruh berdiri dan nyanyi...ampuuuuuuuuuuun!


No comments: